HUDA SETIAWAN SISWA SMK MUHAMMADIYAH 1 BLORA TOREHKAN PRESTASI DI YAMAHA CUP 2018 DISIRKUIT NASIONAL MIJEN SEMARANG

HALOBLORA.COM – Prestasi kembali ditorehkan oleh siswa-siswa SMK Muhammadiyah 1 Blora. Kali ini dari Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor. Racer muda berbakat Huda Setiawan, kemarin Minggu tanggal 2 Desember 2018 berhasil duduk di  peringkat 10  di event Grand Final Yamaha Cup Race 2018 di Sirkuit Nasional Mijen Semarang. Huda yang berlomba di kelas Moped 2 Tak 116 cc Standart Open (Ycr9) merupakan satu-satunya racer dari siswa SMK yang berhasil masuk 10 besar bersaing dengan racer-racer  nasional Yamaha dari semua region se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

Pada event ini diikuti oleh tim-tim balap ternama dari berbagai provinsi, seperti Kaltim, Sulteng, DIY, Jabar sampai Jateng. Dari Jawa Tengah sendiri diikuti oleh tim balap umum dan sekolah. SMK Muhammadiyah 1 Blora (SMK MUSABA) dan SMK Adiwerna Tegal adalah salah satu peserta road race yang mewakili kalangan pelajar. Tetapi pada tahap Final, Racer SMK MUSABA Huda Setiawan lah yang berhasil lolos 10 besar menyisihkan puluhan racer lainnya.

Untuk diketahui, SMK Muhammadiyah 1 Blora bukan baru  kali ini saja menyumbangkan prestasi untuk Blora di bidang balap. Pada bulan Maret lalu, Racer siswa Diki Handriyanto juga mempersembahkan triple podium untuk Juara 2 di kelas Bebek 150cc, Juara 3 di kelas 2 Tak Lokal dan Juara 3 di Kelas 4 Tak Lokal pada event “POETRA JAYA ROAD RACE CHAMPIONSHIP 2018” di  Kabupaten Blora. Sebelumnya, piala Juara 1 juga diperoleh oleh racer Bayu Putra  pada event “GRASS TRACK LOKAL TRABAS INDIEL SERIES 2017” di Sirkuit Super Mario Blora.

Baca Juga:  JAUHI NARKOBA! TIM KKN UPGRIS Ajak Pemuda Desa Tegorejo Kendal Perangi Narkoba

“Sekolah selalu men-support semua bakat yang dimiliki oleh siswa-siswa kita yang berprestasi di bidangnya masing-masing. Apalagi untuk Jurusan TBSM ini, prestasi di bidang motor Balap tentunya akan memberikan suntikan semangat tersendiri bagi siswa, mengingat  jurusan ini terhitung baru, yaitu baru 3 tahun berjalan, tetapi telah berhasil menelurkan banyak prestasi yang membanggakan” ujar  Andang Narendra S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.(RED-HB01)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *