Maker Pisau Asal Blora, Tembus Belgia dan Turki.

RADAR BLORA.COM,-Bagi banyak orang, pisau mungkin hanyalah sebuah alat potong. Namun”, bagi Dwi setyo pisau merupakan sebuah karya yang unik, didalam pengerjaanya harus mengedepankan seni.

Bacaan Lainnya

Dwi setyo sebagai maker pisau dan juga menjadi salah satu pengurus cabang di Blora.

Lanjut”, tahun pendiriannya  sekitar awal covid (2019) dikarenakan awal covid banyak sekali pekerjaan yang tidak bisa dilakukan, maka dari itu Dwi setyo mencoba menekuni hobi dan ternyata bisa dikembangkan, yang semula dari limbah menjadi sebuah benda yang sangat berguna.

Kemudian”, Penjualan pisau Dwi Setyo ini bisa sampai ke luar negeri, seperti”, Belgia,Turki. Omset yang didapatnyapun diatas UMR. Bahan yang digunakan juga dari bahan bekas seperti, per mobil bekas, kikir bekas, gergaji dari pabrik -pabrik kayu serta bahan senso yang sudah tidak di pakai.

Menurut Dwi Setyo” Jumlah produksi tergantung alat dan bahan,  dalam mengerjakan teman-teman ngak harus target  banyak, karena saat membuat  pisau harus lebih teliti.

Harapan Dwi Setyo”, kepada pemerintah, karena kegiatan ini merupakan ekonomi kreatif dan juga banyak diuntungkan, misalkan”, dari pengrajin, penjual-penjual aksesoris mungkin bisa dibantu pemerintah dalam mempromosikan seperti dalam acara-acara produk unggulan di  Blora.

Hasil karya  Dwi Setyo ini bisa mengenalkan blora untuk Indonesia “karena kita di Facebook para maker Blora sudah terkenal dan brand saya Dwi Setyo adalah, mayura Blora dan tetap menggunakan nama Blora.

Baca Juga:  Tradisi Sambatan Mapak, Kearifan Lokal Yang Masih Lestari Dilakukan di Desa Plantungan

Lanjut kata Dwi”, karena saya bangga sebagai warga Blora dan sudah banyak diakui bahwa di Blora itu talenta-talenta maker pisau sangat bagus sekali.”pungkasnya. (YS)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *