Muharram Bulan Muhjizad Bagi Warga PSHT di Blora

Radar Blora.com Blora-Perguruan Silat Persaudaran Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Blora melakukan pengesahan warga baru sebanyak 691, Kegiatan itu bertempat di padepokan PSHT, Desa Tutup, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora,  (28-7-2023).

Bacaan Lainnya

Pengesahan yang dilaksanakan di bulan muharam itu, Berlangsung tertib, aman dan kondusif. Dari 691 warga baru tersebut, Terdiri dari 521 putra, dan 170 putri.

Ketua Cabang PSHT Kabupaten Blora, Ir. Sugeng Hariyanto menyampaikan”  bahwa pengesahan warga baru PSHT selalu dilaksanakan pada bulan Muharram atau bulan Syuro.

” Bulan Syuro merupakan pembukaan yang penuh kemuliaan bagi umat Islam, Untuk hijrah menjadi manusia lebih baik dan juga bagi PSHT melaksanakan pengesahan warga baru, ” jelasnya.

Menurut anggota DPRD Kabupaten Blora itu, pemilihan bulan syuro disebabkan dengan harapan ada dimensi mukjizat dan kebesaran Allah SWT yang akan menyertai warga baru dan seluruh keluarga besar PSHT.

Hal itu di jelas Sugeng Hariyanto, dalam melaksanakan dan mewujudkan ajaran Setia Hati Terate dengan landasan perilaku beriman dan bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Sederhana, Berani dan tidak takut mati, mengalah untuk hal-hal yang kecil, ” ucap Sugeng. 

” Namun berani bertindak dengan landasan kebenaran, untuk hal-hal yang prinsip serta mewujudkan memayu hayuning bawono, ” tegas Sugeng Hariyanto.

Ditambahkan Sugeng, pengesahan warga baru tahun ini terbilang cukup istimewa, hal itu disebabkan acara pengesahannya ada di Padepokan PSHT miliknya sendiri.

” Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu berpindah-pindah, ” ungkapnya.

Baca Juga:  JAUHI NARKOBA! TIM KKN UPGRIS Ajak Pemuda Desa Tegorejo Kendal Perangi Narkoba

Sugeng yang juga anggota Fraksi Nasdem DPRD Kab. Blora itu  menghimbau kepada warga PSHT untuk tidak melakukan aksi konvoi usai acara pengesahan.

” Dilarang melakukan konvoi kendaran, semua harus langsung pulang  ke rumah masing masing, ” pungkas Sugeng. (YS)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *