REHAB RUMAH TIDAK LAYAK HUNI DAN JAMBANISASI TMMD SENGKUYUNG KODIM 0721/BLORA

Bacaan Lainnya

HALOBLORA.COM –  Program jambanisasi di lokasi  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II Kodim 0721/Blora, di Desa Bangkleyan, Kecamatan Jati,hingga saat ini terus dikebut, mengingat program  TMMD tersebut tinggal sedikit hari akan ditutup.

Sebagaimana diketahui, program jambanisasi di Desa Bangkleyan merupakan program fisik tambahan, selain program fisik utama berupa pembauatan jalan makadam sepanjang 1.071 meter di desa setempat.

Direncanakan, TNI Kodim Blora dengan dibantu warga akan membangun sedikitnya 16 jamban. Selain jambanisasi, di TMMD Bangkleyan  juga ada fisik tambahan lainnya berupa rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Taufik Cahyono warga Bangkleyan.

Salah satu warga yang rumahnya menjadi sasaran program jambanisasi di TMMD adalah Sagir, wraga RT 01/ RW 01,  Dukuh Bangkleyan. Tidak berlebihan jikan rumah warga satu ini menjadi salah satu sasaran program jambanisasi, pasalnya  selama ini kondisi jamban di rumah itu tidak memenuhi standar dan dalam kondisi sudah kumuh.

Sagir mengaku dirinya merasa haru sekaligus senang menyusul rumahnya termasuk salah satu yang disasar program jambanisasi di program TMMD.  ”Terimakasih pak Tentara yang  sudah membuatkan jamban di rumah saya. Ke depan kami akan terus berupaya meningkatkan pola hidup sehat,” ungkap Sagir.

Baca Juga:  Bincang Lingkungan Bersama DLH Dalam Talk Show Gebyar Ramadhan 1445 H

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *