Sertijab Srigading Penuh Pesan dan Kesan Dari Pak Camat.

RADAR BLORA.COM,-Serah Terima Jabatan ( sertijab ) Kepala Desa Srigading Kecamatan Ngawen Periode 2023 -2029 dilaksanakan pada hari Selasa (29/8/2023) di Balai Desa Srigading.

Bacaan Lainnya

Acara sertijab dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil Ngawen, BPD beserta anggota, LPMD beserta Anggota, PKK Desa, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama Srigading.

Sertijab merupakan tindak lanjut pelantikan Kepala Desa pada tanggal 17 Agustus di Pendopo Rumah Dinas  Bupati Blora.
Kemudian Kades yang telah Purna yaitu Bpk Mulyanto menyerahkan kepada Kades yang telah dilantik yaitu Bpk Suratman.

Kemudian Camat Ngawen Mochamad Zainuri S.Sos., saat ditemui awak media mengatakan,  Kegiatan Hari ini adalah serah terima jabatan Kades dari kades lama ke kades yang baru, karena kemarin telah dilantik oleh bapak Bupati tanggal 17 Agustus di Pendopo Rumah Dinas  Bupati Blora.

Lanjut”,  Ia berharap dengan kepemimpinan Kades yang baru Desa Srigading semakin maju, masyarakatnya sejahtera, dan semoga dengan adanya pesta demokrasi kemarin agar bisa dilupakan serta bersama-sama untuk memajukan Srigading untuk lebih baik lagi.

” Saya kira menjadi pak Lurah atau kepala desa itu adalah bapaknya satu Desa. Jadi kemarin yang mendukung maupun tidak mendukung untuk segera dirangkul, kemudian segera konsolidasi ke bawah baik itu lembaga maupun dengan tokoh-tokoh masyarakat, RT, dan RW.” Harap Zainuri

Menurutnya, dengan adanya keterlibatan tokoh masyarakat  dan guyubnya lembaga dalam dalam pembangunan bisa lebih lancar dan  lebih baik lagi.

“Dengan adanya keterlibatan Masyarakat tokoh  dan guyubnya lembaga dalam suatu desa akan memperlancar pembangunan desa menuju lebih baik lagi.”

Baca Juga:  Tradisi Sambatan Mapak, Kearifan Lokal Yang Masih Lestari Dilakukan di Desa Plantungan

Tak lupa, Ia juga berpesan kepada kepala desa yang lama agar dapat legowo dan menerima atas hasil Pilkades serentak 2023 kemarin (red) Sabtu kliwon (8/7/2023) yang diikuti sebanyak 27 desa di wilayah kabupaten Blora

“Kepada pak Lurah yang lama saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya serta pengabdiannya selama 6 tahun dan semoga menjadi amal ibadah untuk kepala desa yang lama.” Pintanya

Lebih lanjut, Zainuri juga memberikan pesan kepada kepala desa yang baru agar cepat merapat kepada  lembaga-lembaga dan membuat program-program yang untuk kemajuan Desa Srigading sesuai dengan visi misi yang dulu pernah disampaikan waktu kampanye.

“Iyaa,,,Semoga pak Kades yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah kepada masyarakat.”pesan Zainuri kepada kepala desa yang baru.

“Sementara Kades baru Suratman Mengatakan”, Intinya keinginan saya adalah untuk menyejahterakan masyarakat desa Srigading dan menyelesaikan pembangunan-pembangunan yang ada di desa.

Contohnya”,  adalah  pembangunan jalan-jalan yang belum selesai nanti kita selesaikan. Dan kemudian untuk program kerja nantinya akan melanjutkan dan meneruskan program-program Kades yang lama.” Ucap Suratman.(YS)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *