Talk Show Gebyar Ramadhan 1445 H, Bersama Dinas Inspektorat Kabupaten Blora

Talk Show Gebyar Ramadhan 1445 H, Bersama Dinas Inspektorat Kabupaten Blora (foto dok: Y Sunaryo/RADAR BLORA)

RADAR BLORA.COM,-Dinas Inspektorat Kabupaten Blora mengadakan Talk Show Gebyar Ramadhan 1445 H dengan tema ”Survei Penilaian Integritas” yang bertujuan untuk mengetahui resiko dalam korupsi. Jum’at (15/3/2024)

Bacaan Lainnya

Survei Penilaian Integritas (SPI) merupakan survei yang dibangun oleh KPK RI sebagai alat ukur risiko korupsi di instansi publik (Kementerian/ Lembaga/ Pemerintah Daerah) serta upaya pencegahan korupsi.

Kemudian Kepala Inspektorat Kabupaten Blora Irfan Agustian Iswandaru, AP, M.SI ketika menjadi narasumber dalam talk show tersebut menyampaikan, pentingnya survei penilaian integritas di satuan pendidikan.

“Dalam talk show kali ini kita dapat tugas dari KPK RI sesuai dengan tupoksi kami di inspektorat untuk menyampaikan program yang kita ambil dari pendidikan” ucap Irfan.

Lebih lanjut Kepala Inspektorat menjelaskan, progam pendidikan SPI ini di laksanakan se- Indonesia dan pelaksanaan nanti di bulan Juli hingga September tahun ini.

Sebelum pelaksanaan kita persiapkan rapat-rapat dengan satuan pendidikan dan akan meliputi kewenangan kabupaten kota yaitu SD serta SMP.

Kemudian untuk tahun ini kita dahulukan sekolah SMP serta penilaiannya di akhir tahun.

Dalam Survei Penilaian Integritas Pendidikan atau disebut juga SPI Pendidikan adalah survei yang dilakukan sebagai upaya untuk memetakan kondisi integritas pendidikan, baik pada lingkup peserta didik maupun ekosistem pendidikan.

“Nanti juga yang akan terlibat dalam survei bisa dari murid, guru pengajar, maupun kepala satuan pendidikan,” tegas Irfan.

Hasil pemetaan melalui SPI Pendidikan diharapkan dapat dijadikan dasar dan pertimbangan dalam menyusun rekomendasi peningkatan serta pengembangan upaya implementasi pendidikan berkarakter dan budaya antikorupsi yang lebih tepat sasaran. (YS)

Baca Juga:  Memperingati 117 Tahun Perjuangan Mbah Samin Surosentiko

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *