Tiga Paslon di Blora Deklarasikan Kampanye Damai Pilkada 2020

Bacaan Lainnya

HALOBLORA.COM – Tiga pasangan calon atau paslon di Pilkada Blora mengikuti deklarasi kampanye damai di gedung Mustika Komisi Blora yang di selenggarakan Komisi Pemilihan Umum Blora, Sabtu  (26/9/2020).

Melalui deklarasi kampanye damai itu, masing-masing paslon diminta proaktif menjaga iklim kondusivitas di Kabupaten Blora selama masa kampanye.

Pantauan dari Awak media tiga paslon menghadiri deklarasi kampanye damai Pilkada Blora. Paslon nomor urut 1, Dra.Dwi Astutiningsih-Riza Yudha Prasetya,S.Hut (ASRI); paslon nomor urut 2, H.Arief Rohman,M.Si. -Tri Yuli Setyowati,ST,M.M (ARTYS); dan paslon nomor urut 3, Dra. Hj.Umi Kulsum – Agus Sugiyanto,S.E.(UMAT)

Aparat keamanan turut menjaga ketertiban pelaksanaan deklarasi damai tersebut. Deklarasi kampanye damai dipandu langsung Ketua KPU Blora, M.Hamdun.

Terdapat empat poin deklrasi damai Pilkada Blora 2020. Poin pertama, mewujudkan pemilihan bupati dan wakil bupati Blora tahun 2020 yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Poin kedua, melaksanakan kampanye yang aman, tertib, damai, bersinergi, tanpa hoaks,tanpa politik uang.

Poin ketiga, yakni melaksanakan kampanye dengan mematuhi protokol pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan).

Poin keempat, melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Hari perdana kampanye ini, masing-masing paslon telah mengikuti deklarasi damai. Harapannya, selama masa kampanye dapat dijalankan sesuai peraturan dan protokol pencegahan Covid-19. Pilkada kali ini di tengah pandemi Covid-19. Masa kampanye berlangsung 26 September 2020-5 Desember 2020,” kata Ketua KPU Blora, M.Hamdun, Sabtu (26/9/2020).

Baca Juga:  Dapat Adipura, Ini Pesan Mustopa Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora

Ketiga paslon yang bertarung di Pilkada 2020 di Blora menyatakan siap menaati dan menjalankan seluruh poin dalam deklarasi damai tersebut. Di sisi lain, Bawaslu Blora juga telah siap menjalankan tugasnya selama pelaksanaan masa kampanye.

“Kami 100 persen sudah siap mengawasi jalannya kampanye,” kata Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Blora, Lulus Maryonan.(RED-HB01)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *