ALUMNI SMP 2 KUNDURAN, DPRD, FORKOPIMCAM, BAGIKAN MASKER GRATIS KE WARGA

HALOBLORA.COM – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona,Alumni SMP Negeri 2 Kunduran Angkatan 1995 bersama,DPRD Kabupaten Blora,Forkompincam Kunduran,terdiri dari Camat, jajaran Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek),

Bacaan Lainnya

Danramil 13,Kepala Puskesmas Sonokidul,LSM Gerakan Jalan Lurus (GJL),Media Suarakpk,serta pemuda yang tergabung dalam karang taruna desa Plosorejo bagi-bagi masker gratis di jalan Umum  Utara Puskesmas Sonokidul,di pertigaan jalan, Sabtu (18/04/2020).

“Asal mulanya bercanda digroup WA  dengan temen temen SMP,untuk menyisihkan sedikit uang untuk kegiatan kemanusiaan bagi2 masker gratis,tak selang lama temen temen menyetujui dan mensuport,akhirnya dari uang urunan pribadi terkumpullah untuk beli masker 400 biji,untuk dibagikan gratis ke warga”.Jelas Bambang Sugiarto.

Camat Kunduran Hartanto Wibowo,S.IP,

M.si menjelaskan, selain ikut membagi-bagikan masker, pihaknya juga mensosialisasikan sanitasi lingkungan dan pola hidup bersih dan sehat (PHPS). Salah satunya yakni dengan cuci tangan yang bersih dan benar, Kegiatan tersebut di lakukan sebagai bentuk pemerintahan kecamatan Kunduran pencegahan bersama penyebaran covid-19/Corona .

“Adapun sasarannya yakni masyarakat yang melintas di dari arah Utara,Timur,

Selatan di pertigaan Desa Sonokidul

kita berikan kepada masyarakat pengendara Roda dua dan Roda empat yang melintas, Adapun jumlah masker yang telah dibagikan sekitar 500 lembar, Kegiatan ini adalah merupakan bakti sosial adik-adik ikatan Alumni SMP Negeri 2 Kunduran  Angkatan 1995.

Camat Kunduran menghimbau dan berharap upaya yang dilakukan alumni SMP N 2 Kunduran yang mengundang  jajarannya bahkan DPRD Kabupaten Dari PDIP, dapat mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Terpenting itu menjaga kesehatan dan kebersihan diri untuk melawan virus ini harus dimulai dari diri sendiri, karenanya kami berharap masyarakat tetap menerapkan Pola Hidup Sehat degan selalu mencuci tangan,”Terangnya serta himbauanya.

Baca Juga:  Talk Show Gebyar Ramadhan 1445 H, Bersama Badan Kesbangpol Kabupaten Blora

Sementara itu Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko Sukaryono,S.H didampingini,Danramil 13 Kunduran, Kodim 0721 Blora,Lettu Inf Sugiyanto,Kepala Puskesmas Sonokidul,DPRD Kabupaten komisi IV dari Partai PDIP yang akrab disapa mas Adi serta pemuda desa Plosorejo mengatakan kegiatan yang dilakukan alumni SMP 2 Kunduran patut diapresiasi,

karena telah mengundang Forkompincam Kunduran,DPRD,pemuda untuk mengikuti pembagian masker gratis,guna mencegah covid 19,semoga dengan bhakti sosial ini,semua warga masyarakat khususnya Kunduran setiap keluar rumah memakai masker mengikuti sesuai anjuran pemerintah.

Jelasnya.

Lebih lanjut Bambang yang juga yang mempunyai ide untuk mengadakan kegiatan ini meyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat,Kapolsek,Danramil 13,Kepala Puskesmas Sonokidul,

Pemuda desa Plosorejo,yang ikut hadir dalam kegiatan kemanusiaan ini.Pungkasnya.(***)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *