BAZNAS BLORA SERAHKAN 2000 MASKER DAN 112 APD KE TENAGA PARAMEDIS

Bacaan Lainnya
HALOBLORA.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora pada hari Kamis (2/4/2020) menyerahkan bantuan untuk mendukung pencegahan dan penanggulangan pandemic Corona atau Covid-19.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua Baznas Bidang Penyaluran dan Pendayagunaan, Nur Rokhim, kepada Bupati Djoko Nugroho di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blora.

Nur Rokhim menyampaikan bahwa bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan virus corona di Kabupaten Blora.

“Bantuan ini juga merupakan sumbangsih dari seluruh ASN yang dananya terkumpul di Baznas. Kali ini kami serahkan alat pelindung diri (APD) berupa 112 buah paket baju APD dan kacamata google, kemudian masker kain 1100 buah, masker medis 2000 buah, dan masker N-95 100 buah,” terang Nur Rokhim.

Bupati Djoko Nugroho pun mengapresiasi langkah Baznas Kabupaten Blora dan mengucapkan terimakasih.

“Terimakasih Baznas. Ini akan langsung kita salurkan kepada para tenaga medis yang ada di rumah sakit dan lainnya. Alhamdulillah semakin banyak gerakan sosial untuk membantu penanganan Covid-19 ini. Kami berharap pandemi ini bisa segera selesai,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Djoko Nugroho juga mencoba memakai kacamata google yang diserahkan oleh baznas. Bupati meminta agar Direktur Rumah Sakit yang hadir bisa langsung membawanya dan diberikan kepada para medis.

Untuk diketahui, per 2 April 2020 ini menurut Bupati Djoko Nugroho perkembangan Covid-19 di Kabupaten Blora masih sama dengan kemarin. Hanya saja ada kenaikan untuk jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan).
Baca Juga:  Dinkes Kabupaten Blora Menemukan Makanan Mengandung Pewarna Tekstil di Bazar UMKM Gebyar Ramadhan 1445 H

“Hingga saat ini Blora belum ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, artinya Blora masih nihil. Sedangkan PDP atau Pasien Dalam Pengawasan kini juga kosong. Yang naik OPD nya sekarang menjadi 457 orang. Ini meningkat seiring dengan adanya saudara kita yang mudik lebih awal,” ucap Bupati.

Bupati kemudian menekankan bahwa mencegah Covid-19 lebih baik daripada mengobati. Karena hingga saat ini virus tersebut belum ada obat dan terapinya. Maka pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan.

“Cara mencegahnya adalah pola hidup kita sendiri. Lakukan pola hidup sehat dan ikuti himbauan pemerintah baik bapak Presiden, Gubernur hingga Pemkab Blora sendiri,” sambung Bupati.

Dirinya berharap agar kedepan kondisi ini bisa segera selesai dan semuanya bisa kembali beraktifitas normal seperti sedia kala. (RED-HB01)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *