KODIM 0721/BLORA KIRIM 1PLETON ANGGOTA BANTU BERSIHKAN PUING-PUING SISA KEBAKARAN DI SUMBER AGUNG BANJAREJO

HALOBLORA.COM – Satu Pleton anggota Kodim 0721/Blora di terjunkan dalam karya bakti membantu membersihkan sisa Paska terjadinya kebakaran, bersama warga dan polsek Banjarejo, di desa Sumberagung Kecamatan Banjarejo Kamis 12 Juli 2018.

Bacaan Lainnya

Kebakaran  hebat yang menimpa 10 rumah yang dihuni oleh 5 Kepala keluaraga di Dukuh Temboro Desa Sumberagung Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, menyisakan reruntuhan abu dan bangkai kendaraan yang berserakan.

Dipimpin langsung oleh Danramil 03/Banjarejo Kapten Chb. Sudiyono dan Kapolsek Banjarejo AKP Budiyono, anggota di arahkan untuk mengangkat kayu yang berserakan sisa rumah yang terbuat mayoritas kayu jenis Jati hutan yang hangus terbakar dan bangkai kendaraan di lokasi terjadinya kebakaran.

Satu persatu kayu yang sudah berwarna hitam karena arang di angkat oleh personil TNI POLRI dan di bantu warga setempat, diharap dapat membantu warga korban bencana, tidak hanya kayu sja bangkai kendaraan, bangkai ternak dan perabotan rumah tangga yang lainnya turut dibersihkan, supaya tidak terlihat berserakan.

Kapten Chb Sudiyono berharap kegiatan Bakti Sosial ini dapat meringngankan warga korban kebakaran. Dukungan secara moril, dengan membersihkan bekas reruntuhan rumah yang terbuat mayoritas dari kayu jati dapat di rapikan dan membantu mencari barang berharga yang masih bisa diselamatkan.

Sementra itu Puji (38) salah satu warga yang rumahnya turut ludes terbakar mencoba mencari barang berharga lainnya. Karena di dalam masih ada logam mulia tertinggal didalam almari pakaiannya yang sudah rata dengan tanah.

Baca Juga:  Tradisi Sambatan Mapak, Kearifan Lokal Yang Masih Lestari Dilakukan di Desa Plantungan

Meski dalam keadaan sudah menggumpal, sebagian emasnya dapat diketemukan didalam timbunan arang yang sebelumnya dalah almari korban yang terletak di kamar belakang sebelah kanan. (Red -HB 01

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *