KODIM 0721/BLORA LAKUKAN SURVEY LAPANGAN UNTUK PERSIAPAN TMMD REGULER KE -104

HALOBLORA.COM – Selain akan mengeraskan jalan sepanjang 1.366 Meter di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora juga akan melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  milik beberapa warga desa setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam rangkaian persiapan dini pelaksanaannya, Jumat (4/1) kemarin sejumlah anggota Tim Kodim Blora yang dipimpin Bintara Tinggi (Bati) Bhakti TNI, Peltu Haryanto melakukan survey lapangan. Ikut mendampingi Kades Jurangjero, Juwarti, petugas dari Dinas Pemerintahan Desa (PMD) dan dinas PU Kabupaten Blora.

Dijelaskan Peltu Haryanto yang dibenarkan Kades Juwarti, ruas jalan yang akan dibangun TNI Kodim Blora bersama warga masyarakat dan instansi terkait, selama ini merupakan akses utama warga Desa Jurangjero.  ”Azas manfaatnya cukup besar jika ruas jalan tersebut dibangun, karena merupakan akses utama jalan warga. Yang jelas akan lebih mendekatkan warga Desa Jurangjero ke ibukota Kecamatan Bogorejo,” jelas Kades Juwarti.

Dalam survey lokasi kemarin, sedikitnya akan ada 3 RTLH milik warga yang akan dibedah dalam TMMD Reguler nantinya. Disamping itu juga akan ada pembangunan talud dengan tinggi 2,5 Meter sepanjang 150 Meter, pembangunan saluran air dan sejumlah kegiatan fisik lainnya.  ”Selain fisik nantinya juga akan digelar sejumlah kegiatan non fisik,” jelas Peltu Haryanto.

Dalam rapat kecil yang melibatkan tim dari Kodim dan Kades Jurangjero, juga telah dipetakan sejumlah rumah warga yang akan ditempati pasukan selama pelaksanaan TMMD. ”Untuk rumah-rumah warga yang akan ditempati pasukan selama TMMD juga telah kami petakan.

Rencananya sebagian akan berada di wilayah Dukuh Jurangjero, sebagian lagi berada di seputar Desa Ketringan, menyusul beberpa proyek fisik lokasinya dekat dengan Desa Ketringan,” jelas Peltu haryanto.(RED-HB01)

Baca Juga:  Tingkatkan UMKM, Pemerintah Kabupaten Blora Gelar Festival Gebyar Ramadhan 2024

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *