Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Adakan Bimbingan Belajar Secara Gratis Di Desa Ngaluran

Bacaan Lainnya

HALOBLORA.COM – Demak ,Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah Uin Walisongo Semarang, mengadakan bimbingan belajar secara gratis bagi anak-anak Sekolah Dasar di desa Ngaluran, Minggu (15/11/2020).

Salah satu mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang, Jurusan Akuntansi Syariah, Ita Audina, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdiannya kepada masyarakat, yaitu dengan mengadakan bimbingan belajar kepada anak-anak sekolah dasar sekaligus  menyalurkan ilmu yang pernah diterimanya.

“Bimbingan belajar ini saya lakukan supaya anak-anak sekolah dasar dapat memahami materi pelajaran dan merasa terbantu dalam mengerjakan tugas sekolah di masa pandemi ini,” ujarnya.

Ita berpendapat bahwa sistem belajar mengajar secara online membuat anak-anak kurang memahami pelajaran yang sedang diajarkan. Sedangkan orang tua mereka sibuk mencari uang demi mencukupi kebutuhan keluarganya. Sehingga dia berinisiatif melakukan bimbingan belajar kepada anak-anak sekolah dasar secara gratis tanpa dipungut biaya. 

Senada dengan hal tersebut, Nabila, salah satu murid sekolah dasar yang mengikuti kegiatan bimbingan belajar, mengatakan bawa dia dan teman-temannya merasa senang dengan adanya bimbingan belajar ini.

“Saya merasa senang dengan adanya kegiatan bimbingan belajar, hal ini membantu saya dan teman-teman saya dalam mengerjakan tugas sekolah dan dapat memahami materi yang ada dibuku dengan mudah,” ungkapnya.

Dengan adanya bimbingan belajar ini, diharapkan siswa dapat memahami materi pelajaran dengan baik, dan dapat memudahkan dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah.(RED)

Penulis: Ita Audina

Mahasiswa KKN UIN WALISONGO Semarang

Baca Juga:  JAUHI NARKOBA! TIM KKN UPGRIS Ajak Pemuda Desa Tegorejo Kendal Perangi Narkoba

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *