Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 di Kabupaten Blora berjalan sangat meriah

RADAR BLORA.COM,-Ribuan santri lintas generasi, dari  mulai anak-anak hingga remaja dan orang tua, ikut meramaikan peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023

Bacaan Lainnya

Kemudian pelaksanaan Kirab Santri yang dilepas Bupati Arief Rohman bersama jajaran Forkopimda, dan tokoh agama tersebut bertempat di Alun-alun depan rumah Dinas Bupati Blora Minggu 22/10/2023.

Bupati Blora, H. Arief Rohman mengapresiasi dan semangat atas terselenggaranya rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan hari Santri tahun 2023 ini.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya peringatan hari Santri ini yang berlangsung meriah, semoga Santri terus berkontribusi dalam rangka membangun negeri ini khususnya di Blora,” ucapnya.

Tak hanya itu, Bupati juga berharap keberadaan santri mampu memberikan spirit semangat dan juga manfaat untuk masyarakat Blora pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Blora, M Fatah menjelaskan, dalam peringatan hari Santri tahun ini, setidaknya beberapa hari lalu sudah diawali dengan sholawatan, ziarah makam para tokoh NU yang sudah wafat. Kemudian ada pembacaan sholawat nariyah , apel hari Santri dan diakhiri dengan Pawai ta’aruf meramaikan HSN.

“Sejumlah kegiatan Alhamdulillah sudah dilaksanakan sebelum Hari Santri dan Hari ini puncaknya, ada apel serta kirab santri menempuh jarak sekitar 3 kilometer dari Alun-alun – Jl.Pemuda – Tugu Pancasila – Jl.Ahmad Yani dan finish di GOR Mustika,” jelas Fatah.

Peserta pawai yang berasal dari seluruh ponpes, madrasah Diniyah yang ada di Blora,dan beberapa peserta lain yang ikut memeriahkan.

Baca Juga:  Tradisi Sambatan Mapak, Kearifan Lokal Yang Masih Lestari Dilakukan di Desa Plantungan

“Kami berharap dengan peringatan hari santri ini tentunya kami ingin meningkatkan peran santri di masyarakat khususnya di Blora ini untuk sesarengan mbangun Blora membantu pembangunan pemkab Blora agar lebih makmur dan bermartabat,” harapnya. (YS)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *