SKB Blora Menyelenggarakan Pelatihan Pastry dan Bakery Secara Gratis

RADAR BLORA.COM,-Sangggar Kegiatan Belajar (SKB)  Kabupaten Blora menyelenggarakan Kegiatan Program Pelatihan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW)
dengan jenis ketrampilan pastry dan bakery.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut di ikuti 36 peserta yang datang dari beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Blora   kemudian kegiatan tersebut bertempat di Gedung SKB Blora, Jumat (3/11/2023).

Kepala SKB Blora,  Jumini SE.M.M menyampaikan  kegiatan PKW ini dananya bersumber dari anggaran Direktorat Kursus dan Pelatihan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek RI tahun anggaran 2023.

Dikatakan Jumini, kegiatan pelatihan Pastry dan Bakery ini  dulunya cuma  di ikuti 30 Peserta dan sekarang bertambah menjadi 36 orang peserta.

Alhamdulilah masih dipercaya untuk melaksanakan pelatihan ini kemudian kegiatan ini dilaksanakan sejak  minggu akhir di Bulan Oktober 2023, dan nanti pelaksanaannya selama 25 hari,” terangnya.

Dijelaskan Jumini, peserta pelatihan ini tidak hanya dibekali ketrampilan untuk membuat pastry dan bakery saja, tetapi mereka juga mendapatkan pelatihan promosi dan pemasaran, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Selain itu, kata Jumini, peserta pelatihan akan diberikan satu set alat dan bahan bahan seperti oven, mixer, timbangan digital, aneka loyang  dan termasuk bantuan bahan secara gratis tis.

Lanjut itukan bisa menjadi modal bagi peserta untuk membuat di rumah atau,  bisa langsung membuka usaha serta bisa menjadi seorang wirausahawan yang handal dengan bekal ilmu dan pelatihan yang didapat dalam mengikuti selama pelatihan, ” terangnya.

Jumini berharap para peserta setelah mengikut pelatihan untuk jangan takut mencoba.  Karena menurutnya,  kalau takut mencoba maka kita tidak akan pernah merahi sukses.

Baca Juga:  Tradisi Sambatan Mapak, Kearifan Lokal Yang Masih Lestari Dilakukan di Desa Plantungan

“Selama berani mencoba, dan berani mengembangkan pasti ada jalan menuju sukses, “ pungkasnya (YS)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *