Tanaman Kumis Kucing Tumbuh Liar di Lapangan Kridosono Blora

Bacaan Lainnya

HALOBLORA.COM – Kelompok sepeda pancal Blora, Jepon, Jiken (BJJ) melaksanakan kerja bakti membersihkan tanaman putri malu (kumis kucing) yang tumbuh liar di lapangan Kridosono Blora, Jumat (18/9/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan karena tanaman itu mengganggu para warga terutama anak-anak yang sedang beraktivitas olahraga di ruang terbuka publik yang tahun lalu  direnovasi oleh Pemkab Blora.

“Kegiatan ini terinspirasi, ketika kami melihat anak sedang bercengkerama, tiba-tiba menangis histeris karena kakinya menginjak duri kumis kucing yang tajam,” terang Bambang Sulistya, koordinator kerja bakti.

 

Diungkapkan, tanaman putri malu atau kumis kucing mulai banyak tumbuh liar menjamur sehingga perlu dibersihkan supaya tidak mengganggu aktivitas pengguna lapangan Kridosono.

“Khususnya bagi anak-anak, durinya tajam,” ucap mantan Sekda Blora itu.

Pihaknya juga mengimbau kepada para pengguna lapangan Kridosono dan pesepeda patuh protokol kesehatan.

“Olahraga itu menyehatkan, jangan sampai kesakitan karena tertusuk duri kumis kucing,” tambahnya.

Menurut Bambang Sulistya, kegiatan yang dilakukan kelompok sepeda pancal BJJ itu diharapkan bisa ditindaklanjuti oleh pengelola lapangan Kridosono.

“Siapa tahu ada tindak lanjut dari  pengelola untuk ditindaklanjuti pembersihan total tanaman kumis kucing dari lapangan Kridosono, karena tempat itu sudah menjadi tempat hiburan dan olah raga publik,” harapnya.

Sementara itu, Arinto, salah seorang warga Blora, mengapresiasi giat dan harapan yang dilakukan kelompok sepeda pancal BJJ.

“Sangat mengapresiasi, itu bagus. Supaya aman Covid-19 tetapi juga nyaman dan aman dari duri kumis kucing,” kata dia. (RED-HB01)

Baca Juga:  Talk Show Gebyar Ramadhan 1445 H, Bersama Badan Kesbangpol Kabupaten Blora

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *